Apa keuntungan dan Kerugian Overclocking ?

Apa keuntungan dan Kerugian Overclocking ?



Apa Untungnya Overclocking?

Keuntungan overclocking sudah jelas, kalau komputer kamu akan berjalan lebih cepat dari   biasanya. Tetapi nampaknya overclocking sudah tidak diperlukan lagi dengan semakin berkembangnya teknologi. Sebagai contoh ketika komputer yang menggunakan hardisk biasa di overclock, kemampuannya masih kalah dengan komputer biasa yang menggunakan hardisk SSD. Tetapi sebaliknya, jika kamu melakukan overclock pada komputer yang menggunakan hardisk SSD maka peningkatan performa akan terlihat.


Bagi penggemar Game atau Gamers yang ingin hardware komputer mereka berjalan lebih cepat dengan menggunakan teknik overclock, nampaknya sekarang CPU modern sudah tidak memerlukan itu lagi. CPU modern yang menggunakan graphic card cepat tidak akan ada pengaruhnya ketika menggunakan teknik overclock.

Apa Kekurangan Overclocking?

Ketika kamu melakukan overclock terhadap komputer CPU yang kamu miliki, kamu melakukan sesuatu yang seharusnya tidak kamu lakukan, ini akan membuat garansi komputer kamu tidak berlaku. Panas komputer CPU kamu juga akan meningkat dengan pendingin yang tidak tepat atau overclock terlalu banyak, mungkin akan membuat CPU rusak secara permanen.


0 komentar:

Posting Komentar