Kunci Sukses

Assalamu'alaikum wr.wb

Ketemu lagi bareng ane,  disini ane akan ngeshare ke kalian tentang Kunci Sukses
langsung aja....


    Bicara tentang sukses gan… kita semua khususnya saya seorang pelajar atau agan-agan atau sista-sista yang masih duduk dibangku sekolah, kalo ingin sukses itu harus mempunyai inisiatif sendiri. Contoh dari hal kecil yaitu belajar terkadang kita belajar itu harus disuruh dulu baru mau belajar , atau juga baca buku aja harus disuruh-suruh.
Kalo kita sebagai pelajar masih sikapnya gitu , kalo disuruh belajar  baru mau mau belajar . Kapan kita suksesnya? .. kapan Negara kita ini maju  kalo kita sebagai generasi bangsa sikapnya gitu-gitu aja??..... apa bedanya kita sama yang suka narik gerobak, gak pake baju, kalo mau maju harus dicepret , kalo mau belok harus ditarik (delman) . apa kita sebagai pelajar mau di samain seperti itu ??...
    Kapan Negara Indonesia ini maju seperti negara-negara besar yang pada maju ??.. apa negara kita ini mau berkembang terus ?.... Kenapa negara besar seperti jepang  bisa maju ??.. Salah satunya adalah para pelajar di negara Jepang mereka giat belajar dan sungguh-sungguh.
    Apa bedanya kita sama orang-orang kaya ??... Kita belajar disekolah aja minimal 8 jam dipotong 2 jam istirahat jadi otak kita bekerja cuman 6 jam /hari. Coba orang-orang kaya yang memiliki perusahaan,Mal,dll. Mereka itu bias bekerja sampai 100 jam/hari , Loh kok 100 jam/hari kan seharinya itu cuman 24 jam ?????... jadi gini Orang-orang kaya yang memiliki perusahaan, mall atau lainnya itu, Misal Mall yang dimiliki oleh orang kaya itu buka 10 jam/hari kalo kita kalikan 10 Mall yang dimiliki orang kaya tersebut dengan waktu buka mall 10 jam/hari itu jadi 100 jam/hari. Jadi itulah perbedaan orang sukses sama kita yang belum sukses .
   Kita ini udah enak … liat para pahlawan-pahlawan bangsa kita mereka berjuang mati-matian untuk memerdekakan bangsa indonesia ini, sampai 350 tahun dijajah oleh belanda dan 3,5 tahun dijajah oleh jepang pun mereka tidak putus asa/menyerah untuk memerdekakan bangsa Indonesia ini. Kita juga sebagai pelajar/generasi penerus bangsa harus berjuang dengan belajar dengan giat belajar dan sungguh-sugguh.
 s
Sekian Pembahasan dari ane, semoga bermanfaat.
baca juga artikel yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar