Konfigurasi Motherboard

Assalamu'alaikum wr.wb

Ketemu lagi bareng ane,  disini ane akan ngeshare ke kalian tentang Konfigurasi Motherboard
langsung aja....


KONFIGURASI MOTHERBOARD
     
     Konfigurasi motherboard membutuhkan hal-hal berikut:
1. memasang CPU
2. memasang kipas dan heat sink
3. memasang RAM
4. menghubungkan kabel power supply pada konektor listrik motherboard dan sambungkan     berbagai konektor lainnya pada switch (pengatur) yang tepat serta lampu status pada panel depan case.
5. Mengeset BIOS system

Mengkonfigurasi Konektor
      
    Untuk pengaturan disket, selalu ingat bahwa garis berwarna pada kabel data adalah pin 1. Konektor yang lebih modern sebagian besar  dikunci dengan sebuah pin yang hilang ataupun konektor yang tersumbat, sehingga tidak mungkin melakukan kesalahan dalam pemasangan. Kebanyakan, kabel berwarna pada kabel listrik adalah positif sementara kabel berwarna putih atau hitam sebagai ground atau negatif. Konektor I/O umumnya mengikuti konvensi standar industry.
Mengkonfigurasi BIOS

          Chip ROM BIOS dan Complementary Metal Oxide Semiconductor atau sering disebut CMOS, berisi software yang mengatur dan merekam konfigurasi master untuk keseluruhan komponen dalam sistem, BIOS mengeset komponen-komponen lain seperti halnya hard drive, CD-ROM, dan setting floppy. Ketika drive dilepas, memory diupgrad, atau papan adapter ditambahkan, setup BIOS perlu diupdate/diperbarui untuk menampilkan/mengenali perubahan konfigurasi dan kemudian disimpan di dalam chip CMOS.


Sekian Pembahasan dari ane, semoga bermanfaat.
baca juga artikel yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar